Kesbangpol Sigi akan Tingkatkan Kesadaran Berpolitik Warga

Fayruz
Udin Djamadin (Foto : Ist)

BIROMARU, EQUATORNEWS – Dalam rangka penguatan pemahaman politik teruntuk masyarakat, pihak Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kabupaten Sigi, berkeinginan untuk bisa melakukan sosialisasi politik kepada seluruh elemen masyarakat secara luas, dan menyeluruh, sedini mungkin. Olehnya, pihak Badan Kesbangpol Kabupaten Sigi berharap, agar segenap pihak terkait, dapat memperioritaskan serta mendukung anggaran yang dibutuhkan oleh Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sigi.

“Dari hasil evaluasi kami, ada beberapa wilayah Kecamatan yang ada, jumlah kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak suara politiknya, ternyata berkurang,” kata Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sigi, Udin Djamadin, melalui Kepala Bidang Politik, Hasanuddin, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (13/07) Pagi tadi.

Adapun sejumlah daerah Kecamatan yang terdata mengalami penurunan tingkat pemilihnya, dikatakan Kabid Hasan (sapaannya, red), yakni diantaranya Kecamatan Kulawi dan Dolo Selatan.

“Olehnya, kami perlu melakukan evaluasi, hingga bisa mengetahui pasti, apa penyebab jumlah pemilih dalam priode Pemilu lalu, menurun dari sebelumnya,” ucap Kabid Politik tersebut.

Saat ini, pihak Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sigi, akan berencana untuk mengusulkan anggaran yang dimaksud, agar dapat segera melaksanakan program sosialisasi politik kepada masyarakat.

FAYRUZ / *

Bagika Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *