David Kibet Pelari Asal Kenya Siap Taklukan Lintasan Equator Run 10K

MY Towanda
David Kibet, pelari asal Kenya yang akan berlaga pada Equator Run 10K 2022 (Foto: Arki)

Parigi Moutong, EQUATORNEWS – Pelari asal Kenya, David Kibet yang menjuarai ajang lomba lari 10K Milo Jakarta Internasional pada Minggu 15 Oktober 2022 tiba di Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

Dabid Kibet akan mengikuti kejuaraan lomba lari Equator Run 10K di tugu Khatulistiwa Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Pada event 10K Milo Jakarta Internasional, David Kibet masuk dalam kategori 10K Open International Putra, dan menjadi juara dengan catatan tercepat, menaklukan lintasan yang berpusat di Kawasan Rasuna Epicentrum Jakarta sepanjang 10 Kilometer, dengan hanya dalam waktu 29 menit 51 detik.

Pada gelaran lomba lari Equator Run 10K di Kabupaten Parigi Moutong, David juga berencana menaklukkan lintasan yang membentang dari Desa Maninili hingga Desa Sinei Kecamatan Tinombo Selatan itu. Bersama tiga rekan senegaranya, David cs siap mencatat rekor sebagai yang tercepat pada event atletik digagas oleh Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu.

Ada empat pelari asal Kenya yang tiba di Kabupaten Parigi Moutong, pada Senin, 24 Oktober 2022 dan disambut oleh panitia pelaksana di Kota Palu. Kemudian langsung menuju Pantai Mosing Desa Sinei, Tinombo Selatan untuk melakukan persiapan mengikuti lomba.

David beserta tiga rekannya juga mengunjungi sejumlah spot wisata di sekitar lokasi lomba. Mereka juga melakukan promosi beragam potensi wisata Parimo, mulai dari kuliner khas Lalampa Toboli hingga mengadakan testimoni dalam bentuk video promosi di pusat dua belahan bumi, yakni tugu khatulistiwa.

MY Towanda

Bagika Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *